Cari Blog Ini

Tips Memilih Baterai Handphone

http://bit.ly/tips-batt

Setelah mengetahui kalau baterai double power (maksudnya dengan kapasitas tercantum yang besar bisa sampai 2 kali lipat, kenyataan nya kapasitas nya nggak beda jauh dengan original. Lalu bagaimana cara memilih baterainya, ini ada beberapa tips yang berguna.

Bandingkan berat baterainya

Beli baterai dengan label double power tidak masalah, tapi jangan terpengaruh dengan angka "mAh" yang tinggi, perhatikan beratnya, timbang dan rasakan dengan tangan, bandingkan dengan berat nya dengan baterai original, jika terasa masih lebih berat baterai original, sudah pasti baterai yang kita bandingkan kapasitas nya tidak lebih besar dari original. Atau..., bawa timbangan digital :)

Baterai tanpa rangka biasanya lebih besar kapasitasnya

Baterai ada yang memakai rangka, ada pula yang tidak
Sebelah kiri baterai tanpa rangka, sebelah kanan baterai dengan rangka, biasa nya baterai tanpa rangka lebih besar kaspasitas nya. Caranya, raba permukaan baterai pada pinggir-pingir nya sambil ditekan-tekan, jika terasa ada rangka, apa lagi terasa rangkanya tebal, malah ada yang ditambah ganjalan, berarti isi baterai makin kecil, kapasitas sudah pasti lebih kecil lagi.